Pages

Jumat, 31 Oktober 2008

I DO KNOW(part 2)

Part 2
Lho? Kok kata2 pak ustadz buat Ucok yang muncul dari CPU otak gw? Sory ya pren, tapi by the way anyway busway,ternyata pak ustadz ntu babe nye sang darling tersayang, Juminten. Jadi dech si Ucok dapet kultum dari pak Ustadz. Bukan Kuliah tujuh menit lho,tapi kuliah tujuh minggu.
Ok, balik ke kesimpulan makna paham. Jadi paham itu, ilmu-ilmu dan hukum islam yang udah kita tahu kita amalkan. Ga' cuma jadi memori di otak aja. Suka, minat atau lapang dada menerima saja ga' cukup.Mesti disertai kepahaman, kemudian berbuat sesuai dengan kepahaman kita itu dalam hidup.

_____________________________________________________________________

Kita pasti pernah mendengarkan kisah si UCok,,,,Ya Allah, astaghfirullahal 'adzim. Sory sobat, si Ucok muncul lg. Abis gw kaga' sabar mw kasih tahu kisah bahagia si Ucok. Akhirnya dy diberi hidayah oleh Allah. Setelah diberi kultum pak ustadz, dy bertekad untuk berubah. Si Ucok sadar betul mgkn sedetik lagi dy mati. That's why Ia tak hanya menempatkan ilmy yang ia terima di akal saja, tapi ia mengamalkannya sesuai pemahamannya.
Ok dech cukup. Kembali ke kisah sebenernya. Kita pernah mendengar kisah org yang berjalan ratusan kilometer hanya karena ingin mendapatkan sepotong hadits nabi SAW. Seseorang yang berjalan jauh untuk mendapat fatwa dari imam malik. Seorang laki-laki yang baru jd pengantin baru, tapi keesokan harinya harus ke mekah untuk mencari ilmu dari Imam Malik. kita juga pernah dengar kisah seorng sahabat nabi, Handzalah, yang terkenal dengan kisahnya yang dimandikan para malaikat, karena syahid dalam keadaan junub selepas mendapat panggilan jihad saat malam pertamanya. WOW. Loe pilih mana? dimandiin ma malaikat atau gw mandiin?
eitz, jgn kotor dulu pikirannya. Mksdnya klo loe mw gw mandiin,loe dtg aja ke rmh gw, ntar gw ajak loe ke telaga sarangan, trus loe gw tendang,gw ceburin ke dalam telaga. jadi deh loe ga' perlu mandi slamanya.(Tawaran ini berlaku selama gw masih hidup. wkt dan peserta terbatas).Ok,,FOKUS.
Ada lagi. Di zaman sekarang, alhamdulillah masih ada orang seperti Syekh Abdullah yang bertitle doktor tapi tidak memilih duduk di dalam gedung ber-AC mengumpulkan harta, tapi justru di pertempuran2 hingga mati karena bom yang dipasang di mobilnya.Osama bin Laden, seorang milyader yang menghamburkan kekayaannya di peperangan dgn resiko nyawa.Dan ratusan bahkan ribuan pemuda yang telah dan akan sanggup meledakkaN DIRINYA dgn bom syahid.
Paham. itulah kuncinya. Bukan,,bukan gw nyuruh loe buat jd pelaku bom bunuh diri, krn itu memang tak diajarkan rasulullah. tapi dari kisah itu kita bisa belajar.Ya, inilah buah dari kepahaman, pren.PAHAM.....jutaan muslim Kashmir, afghanistan, irak, iran,palestina, bosnia telah mati dibantai oleh orang2 kafir dgn dalim. karena paham, mereka tahu apa yg hrus dilakukan pd kondisi itu. Karena kepahaman, mereka melawan kaum kafir. karena paham, apa yang dimaukan islam sbg the way of life nya, mereka berjuang mati-matian mempertahankan aqidah mereka. Loh,kok menggebu2?YA HARUS MENGGEBU2. demi surga, sobat.
Lalu bagaimna dgn kita? mumpung belummati, bro. Cepetan jd orang yg bener2 paham akan ilmu kita, and say: "I DO KNOW".

"kATAKANLAH: Sesungguhnya Salatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam. Tidak ada sekutu baginya. Dan demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama berserah diri(muslim)." (TQS.AL-AN'AM, 162-163)

Nah guys, usai sudah cerita gw tentang si Ucok yang berakhir bahagia. Loh2 bukan itu maksud gw. maaf ya,maaf. bentar2 gw utak utik dulu CPU otak gw.bentar.....

Nah, usai sudah obroln kita kali ini ttg I DO KNOW. Tapi sbelum gw tutup, gw pingin menyampaikan kabar gembira sekaligus undangan.
"Akan menikah, Ucok bin Utang bin Kredit alm. dengan Juminten binti Len almh. pada hari ahad 31 Februari 999M. Bagi yang merasa sudah menjadi alm atau almh, diharap datang ke pemakaman kebunJeruk purut.
(he...he...he....tenang,bercanda pren)

was

NB:
masih ada mengganjal?
silahkan ungkapkan dengan meninggalkan pesan dng memberi komentar untuk artikel ini atau silahkan sms ke no yang paling hot sedunia.
085259727746.GANBATTEDESUKA!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan bercuap-cuap----> but be responsible ya....